Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bantu Masyarakat Terdampak Kekeringan, Garuda Mandiri Peduli Salurkan Air Bersih | Suara Bumigora




Lombok Timur, suarabumigora.com - Yayasan Garuda Mandiri Peduli salurkan bantuan bantuan air bersih untuk masyarakat yang terdampak musim kemarau di Dusun Batu Lawang Desa Dane Rase, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Kamis, (24/10/2024).


Bantuan air bersih tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Yayasan Garuda Mandiri Peduli dengan Kitabisa.com. Penyaluran air bersih dilakukan secara gotong royong oleh para relawan.


Ditemui disela-sela kegiatan, Ketua Yayasan Garuda Mandiri Peduli, Kemas Omi Andrian mengatakan bahwa hari ini ada tiga tangki dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter. Penyaluran air bersih ini dilakukan mulai dari tanggal 24-28 oktober 2024. 


“Daerah yang kami sasar ada dibeberapa wilayah di Lombok Timur dan di Lombok Tengah yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau,” ujarnya.



Lebih lanjut, Kemas Omi Andrian menyampaikan bahwa air bersih merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat. Program ini merupakan upaya penanganan dampak musim kemarau.


"Pendistribusian air bersih ini bisa membantu masyarakat yang kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, semoga kekeringan ini tidak terjadi berkepanjangan,” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Dusun Batu Lawang, Desa Dane Rase, Mahyudin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan.


"Masyarakat sangat terbantu dengan adanya program bantuan air bersih ini, mengingat Dusun kami sering mengalamin kekeringan," ungkap Mahyudin. (hd)

Posting Komentar

0 Komentar