Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hadiri HUT ke-65 Pepabri, Pj Gubernur NTB: Momentum Perkuat Kesatuan dan Persatuan | Suarabumigora.com


Lombok Tengah, suarabumigora.com - Momentum HUT ke-65 Persatuan Purnawirawan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) sebagai perkumpulan bersama antar sesepuh TNI/Polri walaupun sederhana tapi mengingatkan pada spirit prajurit kebersamaan dalam memperkuat kesatuan dan persatuan.


"Semoga momentum ini mengokohkan jati diri kebangsaan kita untuk dapat bersatu mewujudkan Indonesia yang aman dan sejahtera," ungkap Kepala Bakesbangpoldagri NTB, Ruslan Abdul Ghani saat mewakili Pj Gubernur NTB menghadiri HUT Pepabri ke-65 di halaman Kodim Lombok Tengah, (12/9/24).


Ditambahkan Ruslan, yang pernah menjabat sebagai Karo Hukum Setda NTB itu bahwa para pengurus Pepabri rata-rata usia lanjut, namun semangat persatuannya jangan pernah diragukan.


"Secara fisik mungkin sudah memasuki usia tua tapi semangatnya masih memiliki jiwa muda, ini patut dicontoh oleh para generasi mudanya selanjutnya," jelasnya.


Diakuinya, Pepabri merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri di NTB ini sudah banyak meraih prestasi dalam pengabdiannya terutama pada pembangunan NTB.


"Pepabri merupakan kekuatan potensial dalam membantu tugas negara yang diemban TNI/Polri dan mamajukannya di masa yang akan datang," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua DPD Pepabri Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Letkol (Pur) Raden Sugondo mengatakan, peringatan hari ulang tahun ke 65 PEPABRI  merupakan momentum untuk merekat tali persaudaran terlebih tahun 2024 merupakan tahun politik.


Lanjut ia menekankan bahwa Keluarga besar PEPABRI harus bijaksana dan harus bisa menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan apapun baik kepentingan pribadi maupun golongan.


“Sebagai individu anggota PEPABRI memiliki kedudukan hak dan kewajiban yang sama dengan warga negara Republik Indonesia lainnya,” tandas Sugondo.


Adapun rangkaian kegiatan HUT Pepabri diantaranya, Bakti Sosial, pemberian tali asih kepada anak yatim-piatu dan Tasyakuran bersama diikuti oleh ratusan  purnawirawan TNI.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar