Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pj Gubernur Hassanudin Resmi Lantik H. Mukhtar Sebagai Pj Walikota Bima | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin, resmi melantik Penjabat (Pj) Walikota Bima Drs. H. Mukhtar, M.H di Gedung Graha Bhakti Praja Komplek kantor Gubernur NTB, Mataram, Minggu (11/8/2024).

Pj Walikota Bima yang baru H.  Mukhtar sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Walikota Bima itu menggantikan Penjabat (Pj) Walikota Bima sebelumnya H. Muhammad Rum.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur NTB, Hassanudin mengingatkan untuk mengawal Kota Bima kedepan agar tetap memperhatikan arahan dari pemerintah pusat Presiden Joko Widodo, terkait beberapa area utama yang membutuhkan perhatian dan tindakan segera, diantaranya stabilisasi harga barang kebutuhan pokok di wilayah masing-masing untuk melakukan pengendalian inflasi daerah, mendukung prioritas nasional termasuk penanggulangan kemiskinan ekstrem, memerangi stunting memajukan upaya industrialisasi di daerah, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada keluarga dan masyarakat akan bahaya dampak narkoba dan judi online.

“Sebagai awal kita memulai perjalanan baru ini sangat penting bagi kita untuk memperhatikan arahan pemerintah pusat,” ujarnya.

Ditambahkan Hassanudin untuk tetap waspada terhadap potensi dan dampak 
bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Tindakan proaktif harus diambil untuk mengurangi dampak buruknya terhadap ekonomi lokal dan mata pencaharian masyarakat.

“Tindakan proaktif harus diambil mengingat potensi dampak bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi. untuk mengurangi dampak buruknya terhadap ekonomi lokal dan mata pencaharian masyarakat.” tukasnya.

Terakhir, Pj Gubernur Hassanudin, meminta kepada Pj Walikota Bima yang baru untuk mengawal Pilkada serentak pada bulan November mendatang agar berjalan aman, damai, lancar dan sukses dengan menegakkan prinsip demokrasi dan memastikan integritas proses pemilihan berjalan dengan baik. Dirinya juga menegaskan yang terpenting penjabat walikota Bima harus netral dalam memposisikan dirinya pada perhelatan demokrasi serentak tersebut.

“Menyongsong pilkada serentak pada bulan November mendatang, sangat penting bagi kita mengawal jalannya pemilu di daerah kita Inu dapat berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Walikota Bima H. Mukhtar menyampaikan terimakasih kepada masyarakat kota Bima yang telah membantu dan mendoakan sehingga hari ini bisa dilantik dan dipilih oleh Mendagri.

"Insyaallah amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya tentu dengan doa dan dukungan masyarakat kota Bima dan keluarga," ungkapnya.

Ditambahkan Pj Walikota Bima, seperti yang disampaikan Pj Gubernur ini adalah pengganti antar waktu. Terkait strategi dirinya akan mengamankan seluruh program sehingga akan melanjutkan sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Selain itu, terkait investasi di Kota Bima kedepan mengingat kota yang kecil barang dan jasa.

"Jadi investasi yang paling bagus di kota Bima adalah bidang pariwisata karena saat ini pariwisatalah yang memiliki prospek yang bagus termasuk perhotelan dan lain sebagainya," pungkasnya.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar