Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pekan QRIS Nasional 2024: Perluas Ekosistem Pembayaran Non Tunai


Mataram, suarabumigora.com - Momentum HUT ke-79 Republik Indonesia, Bank Indonesia (BI) kembali melaksanakan salah satu program strategisnya yakni Pekan QRIS Nasional (PQN) 2024 yang dimulai pada 10 sampai 15 Agustus 2024, bertempat di Taman Budaya, Minggu (18/8/2024).


Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia NTB, Berry mengatakan, pemanfaatan infrastruktur teknologi dan optimalisasi SDM digital NTB menjadi kunci sukses dalam mendorong akselerasi digitalisasi di sektor-sektor potensial antara lain akomodasi makan dan minum, destinasi wisata dan transportasi.


"Non tunai adalah masa depan ekonomi kita dan dengan adanya QRIS dapat memperluas ekosistem pembayaran non tunai", ujar Berry.


Bank Indonesia berupaya mewujudkannya dengan peningkatan pengguna baru dan volume transaksi QRIS melalui optimalisasi user experience serta pendalaman literasi digital masyarakat. Selain itu, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait akan tetap dijaga untuk menjaga keberlangsungan penggunaan QRIS dalam jangka panjang di NTB.


"Masyarakat dapat memahami ragam keunggulan transaksi pembayaran digital yang efisien aman dan handal serta meningkatkan literasi digital masyarakat," jelasnya.


Sementara itu, Pj Gubernur NTB Hasanuddin mendukung program Pekan QRIS Nasional 2024 sebagai bentuk komitmen untuk terus berinovasi dengan memperluas ekosistem digital pada sektor keuangan literasi digital di NTB.


"Pemprov NTB siap mensosialisasikan dan mengkampanyekan penggunaan QRIS kepada masyarakat, karena sudah terjamin aman cepat," ujarnya.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar