Breaking News

6/recent/ticker-posts

Proses Coklit di Mataram Capai 99,9 Persen | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Jelang berakhirnya masa Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada 2024 yang akan berakhir pada 24 Juli mendatang, KPU Kota Mataram mencatat progres Coklit sudah mencapai 99,9 persen. 


" Alhamdulillah kita sudah diangka 99,9 persen untuk seluruh kecamatan di Mataram," ungkap Kadiv Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Mataram, Dwi Ratnasari Yulianingsih S.


Dikatakannya, dari data DP4 jumlah pemilih di Kota Mataram mencapai 322.809 orang yang tersebar di 6 Kecamatan di Kota Mataram. 


Pihaknya pun mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan oleh tim Pantarlih sejauh ini. Meskipun banyak kesulitan yang mereka hadapi di lapangan.


"Kota Mataram ini sedikit berbeda dibandingkan dengan kabupaten kota yang lain. Kondisi sosiologisnya agak lain. Teman-teman Pantarlih baru bisa ketemu kalau sore dan malam hari, sementara kalau pagi rata-rata mereka bekerja," paparnya. 


Untuk diketahui, total Pantarlih yang direkrut KPU Kota Mataram mencapai 1.157 orang di 580 TPS. Mereka bekerja sejak 24 Juni hingga 24 Juli mendatang. Pihak KPU Kota Mataram optimis sebelum batas waktu Coklit berakhir, progres Coklit bisa 100 persen. 


"Kita optimis beberapa hari kedepan selesai semua,"pungkas Dwi Ratnasari alumni Undikma Mataram.

Posting Komentar

0 Komentar