Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hamdan Kasim Resmi dilantik Sebagai Ketua FPTI NTB | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Pj. Gubernur NTB, Hassanudin diwakili  Sekretaris Daerah Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, didampingi  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Tri Budiprayitno, menghadiri pelantikan Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB  masa bakti 2024-2028 bertempat di Mataram, (29/7/24).


Pengurus Provinsi FPTI NTB yang diketuai oleh Hamdan Kasim dilantik secara langsung oleh Ketua Umum PP FPTI, Zannuba A.C. Wahid (Yenny Wahid).


Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengprov FPTI NTB, Hamdan Kasim, menyampaikan harapannya agar masa bakti ini menjadi kesempatan untuk mengabdi dan berkontribusi dalam kemajuan panjat tebing di NTB. 


"Panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga unggulan NTB yang diharapkan mampu meraih medali di PON Aceh Sumut 2024," ujarnya


Sementara itu, Sekretaris Daerah NTB, H. Lalu Gita Ariadi, menyatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus FPTI NTB yang baru, kepengurusan cabang olahraga di NTB semakin lengkap. 


"Ini merupakan motivasi untuk menyiapkan tim impian yang dapat mencetak prestasi di ajang PON. Dengan kepengurusan baru ini, diharapkan kolaborasi semakin erat dan dapat menghasilkan medali di PON Aceh-Sumut 2024 dan Tuan Rumah PON NTB-NTT 2028," ujar Miq Gite sapaan akrabnya.


Prestasi atlet panjat tebing NTB pada PON XX Papua 2020 yang berhasil meraih 2 emas dan 1 perak menjadi landasan optimisme untuk mempertahankan bahkan meningkatkan capaian di PON Aceh - Sumut 2024. Pemerintah Provinsi NTB berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan apresiasi kepada para atlet Panjat Tebing.


Diwaktu yang sama, Ketua Umum PP FPTI, Yenny Wahid mengharapkan hasil yang luar biasa dari kepengurusan baru FPTI NTB.


"Panjat tebing memiliki potensi besar untuk menghasilkan medali, dan dengan dukungan dari berbagai pihak, FPTI akan semakin berkembang," ujarnya. 


Selain itu, ia menekankan bahwa FPTI juga dapat berperan dalam mengusung sportourism, meningkatkan nilai pariwisata NTB dengan memanfaatkan berbagai spot panjat tebing yang ada di wilayah tersebut.


"Selamat kepada pengurus baru FPTI NTB. Semoga dapat membawa prestasi dan meningkatkan potensi panjat tebing di NTB," pungkasnya.


Turut hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari Polda NTB, Korem 162/WB, Ketua Umum KONI NTB, Ketua Umum KONI Kota Mataram, serta pengurus cabang olahraga Provinsi NTB.(lws)


Posting Komentar

0 Komentar